Selasa, 14 April 2015

Tutorial Vector Wajah Warna Sederhana Coreldraw

Kali ini saya akan berbagi tutorial yaitu bagaimana cara membuat vector dengan warna sederhana di coreldraw. Kenapa saya katakan warna sederhana? karena hanya memakai 2 warna saja yang bisa anda lihat di layout gambar vector dengan model Mark Zuckerberg. 

Tutorial ini merupakan lanjutan dari tutorial vector line art, jadi bagi anda yang belum membacanya silahkan dibaca dulu tentang tutorial vector line art background terang. Nah kalau sudah dibaca, sekarang kita tinggal praktek kelanjutannya dengan memberi warna dari vector line art tersebut. Ini penampakannnya dari vector line art tersebut sebelum di beri warna

dan warna kita beri 2 warna yang senada yang satu gelap dan yang satu terang seperti contoh dibawah ini

Cara pemberian warnanya pun cukup sederhana, karena dari awal vector line artnya sudah keluar karakternya, walaupun hanya diberi 2 warna pun maka karakternya masih bisa dipertahankan.

Berikut cara pemberian warna pada objek line art tersebut

1. Buka Vector line artnya


Lalu mulai tracing di bagian bidang line artnya, sebab kita akan memposisikannya tepat berada dibawah bidang line art tersebut, tracingnya seperti pada artikel sebelumnya yaitu menggunakan tool tracing manual bazier, pen, pilih saja tool mana yang anda sukai. Kalau sudah selesai tracingnya diikuti memberi warna muda.



Langkah selanjutnya, di Keyboard tekan  Shift + PageDown
maka bidang yang semula di depan berada dibelakang bidang lineartnya


Terakhir tinggal rubah warna bidang line art yang hitam menjadi warna senada yang gelap dan jangan lupa hilangkan outline bidangnya. Maka hasilnya silahkan anda lihat sendiri

Catatan:
Anda boleh menukar warna sesuai dengan keinginan anda, tidak harus terpaku dengan warna di tutorial ini, silahkan experiment sendiri.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar